Wednesday, September 3, 2014

Hup Bergegas, Sore Ini Ahok Pulang Cepat

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hari ini bergegas pulang dari kantornya. Sekitar pukul 15.00 WIB, kader Gerindra yang biasa disapa Ahok ini keluar dari kantornya dengan mengenakan kemeja batik coklat lengan panjang.

“Sudah ya, telat aku,” kata Ahok kepada awak media, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (3/9/2014). Dia pun berjalan buru-buru menuruni anak tangga.

“Bapak mau ke mana Pak?,” tanya wartawan.

Sambil bercanda Ahok menyebut dia ingin bertemu dengan presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “Mau ke tempat penyiksaaan. (mau ketemu) Pak SBY! Gosip aja,” kata dia sambil terkekeh.

Orang nomor dua di Jakarta ini jarang pulang lebih awal dari kantornya. Biasanya dia menghabiskan waktu hingga malam menandatangani dokumen atau melakukan rapat penting.

Di jadwal Ahok yang diterima detikcom, dia akan melakukan menghadiri Farewell Reception Ambassador of Japan, di Jalan Daksa V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tetapi agenda itu dimulai pukul 18.30 WIB.

“Bingung ya, kok jam 3 sudah kabur. Kan enggak pernah sih ada UU yang mengatur kepala daerah itu mesti absen masuk jam sekian pulang jam sekian. Jadi boleh dong pulang lebih cepat,” kata Ahok sambil tersenyum masuk ke dalam mobil dinasnya, Toyota Land Cruiser hitamnya.

No comments:

Post a Comment