Wednesday, September 24, 2014

Asyik Ada Kran Air Siap Minum di Taman Balai Kota Bandung

Bandung - Taman Balai Kota Bandung terus dibenahi. Setelah penambahan aksesori Gembok Cinta. Kini tengah dipasang Keran Air Siap Minum (KASM) atau water dispenser di taman kantor Wali Kota Ridwan Kamil tersebut. Hore, bisa minum gratis!

Pantauan detikcom, mesin water dispenser sudah terpasang berdekatan dengan lokasi Gembok Cinta. Mesin tersebut diberi atap pelindung agar tidak kepanasan.

Dalam mesin tersebut tercantum daftar kualitas air minum dan cara pemakaian keran air siap minum itu.

Menurut Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Kota Bandung (Bagumpal) Roni Ahmad Nurudin, water dispenser tersebut merupakan 'hadiah' dari PDAM Tirtawening Kota Bandung dalam rangka HUT Bandung ke-204.

"Alhamdulillah ini dari PDAM. Di simpan di sini melengkapi fasilitas taman. Kan masyarakat banyak yang memanfaatkan taman ini, jadi bisa minum gratis," ujar Roni ditemui di Taman Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu (24/9/2014).

Dengan bertambahnya fasilitas air minum gratis tersebut, Roni menitipkan pesan kepada pengunjung taman Balai Kota untuk memanfaatkan sebaik-baiknya dan tidak merusaknya.

"Mudah-mudahan bisa tetap terpelihara. Ini bukan buat cuci muka, tapi untuk minum," ucapnya.

Dihubungi terpisah, Dirut PDAM Tirtawening Pian Sopian mengatakan, water dispenser sehaga Rp 50 juta tersebut merupakan CSR dari PDAM kepada warga Bandung dalam rangka HUT Bandung 2014.

"Ini dalam rangka sumbangn CSR kita di hari ulang tahun kota Bandung. Disimpan di Balai Kota agar bisa dimanfaatkan oleh warga yang datang ke taman," kata Pian.

No comments:

Post a Comment