Friday, June 27, 2014

Kata Said Aqil, Prabowo Pernah Obati Gus Dur Pakai Tenaga Dalam

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengatakan, calon presiden Prabowo Subianto mempunyai kemampuan tenaga dalam untuk mengobati orang. Bahkan, Aqil mengatakan, keistimewaan Prabowo itu pernah digunakan untuk membantu almarhum Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.
"Pak Prabowo punya kemampuan mengobati dengan tenaga dalam. Jadi Gus Dur kalau susah tidur oleh Pak Prabowo diterapi dari kepala sampai kaki, itu bisa tidur," kata Aqil sebelum menyambut kedatangan Prabowo di Pondok Pesantren Kempek di Palomamanan, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (27/6/2014) siang.
Aqil mengaku pernah melihat sendiri terapi yang dilakukan Prabowo terhadap Presiden keempat RI itu. Seusai kerusuhan Mei 1998, dia mengaku sering menemani mantan Danjen Kopassus itu ke kediaman Gus Dur.
"Kadang malam-malam saya temani, kadang dengan Pak Muhaimin Iskandar, Syaifullah Yusuf, masih ingat saya," ucapnya.
Kunjungan dan pertemuan itulah, menurut dia, yang membuat sosok Prabowo hingga kini dekat dengan Nahdlatul Ulama. Meski NU dilarang terlibat dalam politik praktis, Aqil sendiri sudah menyatakan dukungannya kepada capres nomor urut 1 itu secara pribadi.

No comments:

Post a Comment