Sunday, June 29, 2014

Ahok Berulang Tahun Bertepatan Hari Pertama Puasa

Ahok Berulang Tahun Bertepatan Hari Pertama Puasa
























Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberikan keterangan kepada wartawan terkait majunya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi maju sebagai calon Presiden pada pemilu 2014 di Balaikota, Jakarta Pusat, Jakarta (14/3). Dalam keterangannya Ahok menyatakan siap menggantikan posisi Gubernur dan mendukung pencalonan Jokowi sebagai presiden dari partai PDI-P. ANTARA/Muhammad Adimaja

TEMPO.COJakarta - Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hari ini, Ahad, 29 Juni 2014, berulang tahun. Ahok, begitu dia biasa disapa, genap berusia 48 tahun.

Berbagai ucapan pun mengalir dari para netizen, pengguna internet, melalui situs jejaring sosial. Seperti dari@benecditus_dandy melalui akun twitternya yang mencuit, "Happy birthday Pak Ahok semoga sehat selalu."

Di situs jejaring Path pun foto Ahok berlatar putih dengan tulisan "29 Juni, Happy Birthday! Pak Ahok " mulai beredar. Di dalam gambar tersebut nampak foto Ahok sedang berpose membetulkan posisi kaca matanya.

Ahok lahir di Manggar, Belitung Timur, pada 29 Juni 1966. Dia merupakan anak pertama dari pasangan Indra Tjahaja Purnama dengan Buniarti Ningsing. Pria yang sangat menyukai makanan laut ini memiliki tiga orang anak hasil pernikahannya dengan Veronica Tan.

Kiprahnya di dunia politik dimulai sebagai anggota DPRD Belitung Timur dari Partai Perhimpunan Indonesia Baru periode 2004-2009. Kemudian, Ahok ikut dalam pemilihan Bupati Belitung Timur periode 2005-2010.

Berpasangan dengan Khairul Effendi, Ahok saat itu menang 37,13 persen suara. Tapi pada 2006, dia mengundurkan diri untuk ikut dalam pemilihan Gubernur Bangka Belitung. Hanya, dia kalah.

Ahok kemudian maju sebagai anggota DPR RI dari Partai Golkar periode 2009-2014. Kariernya sebagai politikus senayan hanya bertahan hingga 2012. Sebab pada tahun itu dia mendampingi Joko Widodo, mantan Wali Kota Solo, maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

SYAILENDRA

No comments:

Post a Comment