Monday, June 30, 2014

Demokrat ikhlas Ruhut dukung Jokowi asal tak bawa-bawa SBY

Merdeka.com - Politikus Partai Demokrat Ramadan Pohan menyatakan, sikap politik sejawatnya di partai, Ruhut Sitompul, dengan mendukung calon pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla adalah hak pribadi. Tetapi menurut dia, mestinya Ruhut tidak perlu menyatakan sikapnya sudah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Pilihan politik individual itu silakan. Tetapi tidak membawa nama Pak SBY. Enggak perlulah pakai restu-restu, karena Pak SBY tidak pernah memberi restu seperti itu," kata Ramadhan kepada awak media di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Sabtu (28/6).

Ramadhan tidak mempermasalahkan sikap politik Ruhut. Tetapi menurut dia tidak etis jika Ruhut membawa-bawa nama SBY supaya seolah-olah sikap politiknya mendapat pengakuan. Sebab menurut dia sampai saat ini SBY tidak pernah menyatakan mendukung siapapun.

"Ini bukan cuma untuk Bang Ruhut. Tapi untuk semua kader. Selama ini Bu Nurhayati Ali Assegaf (ketua fraksi) dan Pak Syarief Hasan (ketua harian), dan Mas Edhie Baskoro Yudhoyono (Sekjen) tidak pernah mengutip dan menyebut Pak SBY dalam pusaran ini. Pak SBY sampai detik ini posisinya netral," tegas Ramadhan.

Ramadhan mengaku sampai saat ini belum sempat berkomunikasi lagi dengan Ruhut. "Saya sudah telepon, cuma mungkin beliau sibuk mendampingi Pak Jokowi ya," pungkasnya.
[bal]

No comments:

Post a Comment