Friday, June 27, 2014

Roy Suryo Bantah Minta Jabatan Menteri ke Jokowi

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo membantah tudingan Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, kepadanya beberapa waktu lalu. Ahok menduga Roy Suryo meminta jabatan sebagai Menpora ketika Jokowi menjadi presiden.

Bantahan tersebut disampaikannya ketika mendatangi Taman BMW yang akan dibangun stadion internasional oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Jadi waktu itu Pak Jokowi belum ada wacana untuk mencalonkan diri, meninggalkan posisinya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Jadi kalau ada orang yang mengatakan saya datang untuk minta-minta jabatan menteri, itu bohong. Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu bohong," tandas Roy yang menggunakan kemeja batik berwarna biru, di Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara, Jumat (27/6/2014).

Menurut dia, kedatangannya kala itu untuk membicarakan Solidarity Islamic Game. Nah, pada akhir pertemuan tersebut, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta, Ratiyono mengusulkan kepada Joko Widodo untuk membicarakan penggantian Stadion Lebak Bulus.

"Mumpung Pak Menteri di sini, bagaimana kalau kita bicarakan juga soal rencana penggantian Stadion Lebak Bulus. Jawaban Pak Jokowi, baik selesaikan dengan cepat. Saya sangat hormati jawaban Pak Jokowi," kata Roy Suryo mengulang kata-kata kala itu.

Kala itu, lanjutnya, Ahok tidak datang pada pertemuan tersebut. Oleh karena itu, dia mempertanyakan pernyataan Ahok yang menudingnya meminta jabatan menteri kepada Jokowi.
(Bob)

No comments:

Post a Comment