Monday, June 30, 2014

Alasan Ahok Tertibkan PKL: Jakarta Harus Modern, Layak Huni, dan Tertata Rapi

Jakarta - Plt Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok akan menertibkan PKL di Jakarta. Mereka akan ditaruh di tempat penampungan. Ahok tak mau para PKL berserakan di jalan.

"Jakarta harus modern, layak huni, tertata rapi, layak dihuni, manusiawi, tidak boleh ada satu orang menzolimi orang lain, harus mengadministrasikan," jelas Ahok di balai kota DKI, Jakarta, Senin (30/6/2014).

Persoalan PKL ini memang cukup sulit, Ahok menyebut para wali kota yang ada pun tak berani melakukan penertiban.

"Wali kota-wali kota juga nggak berani tangkap mereka, harus kita perbaiki. PKL itu nggak bisa kita usir. Kenapa bisa jualan? Karena ada yang beli di PKL. Kalau nggak ada yang beli, ada PKL nggak? Tinggal sekarang Perdanya jangan dibuat nggak masuk akal," urai dia.

Ahok pun menjelaskan, lapak yang diperuntukkan untuk PKL ini nantinya tak boleh disewakan atau dijual. Ahok bahkan menantang berkelahi pedagang yang menyalahgunakan izin Pemprov itu 

"Lu mau ribut, ajak gue ribut, jangan jagoan, tugas saya mengamankan yang lain, kalau kamu kurang ajar gue ajak ribut, gue nggak peduli," terang dia.

Bagaimana dengan Pergubnya? "Pergub gampang tinggal tanda tangan. Makanya memang semua ini persoalan, ini yang aku bilang persoalan," tutup dia.

No comments:

Post a Comment