Monday, June 30, 2014

Ultah ke 48, Ahok Cerita Soal Tradisi 2 Telur Rebus di Rumahnya

Jakarta - Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke 48 pada Minggu (29/6) kemarin. Dia pun bercerita soal tradisi telur rebus ketika ulang tahun tiba.

"Saya dari keluarga enggak ada tradisi ulang tahun sebenarnya," ucap Ahok ketika ditanya apa kado paling istimewa di usianya yang ke 48 di Balai Kota, Jakarta, Senin (30/6/2014).

Dia lantas bercerita kebiasaan merayakan ulang tahun di tengah keluarganya ditandai lewat dua telur rebus. "Dari kecil ibu saya pasti rebusin telur, kalau biasanya sehari-hari hanya satu, saat ulang tahun itu kita dapat dua telur," kata dia.

Lantas apa makna ulang tahun bagi Wagub DKI ini? “Bagi saya ultah itu meningatkan saya bahwa waktu saya kurang satu tahun untuk bekerja. Ya dong, karena jatah umur saya di dunia ini kurang setahun. Jadi kalau orang nyanyi panjang umurnya itu salah, harusnya kurang umurnya kurang umurnya. He-he-he,” candanya.

Dalam kesempatan itu, Ahok juga mendapat kue ulang tahun dari wartawan. Ahok yang mengenakan kemeja putih lengan panjang itu pun tersenyum. Dia meniup lilinnya. Namun karena suasana puasa, dia hanya memotong kuenya secara seremonial. 

Usai mendapat melakukan perayaan ulang tahun dadakan dengan para wartawan, Ahok minta izin kembali ke dalam ruangannya. Dia mengaku masih punya banyak dokumen yang harus ditandatangani di mejanya.

No comments:

Post a Comment