Monday, June 30, 2014

Pemprov DKI Optimistis APBDP Ditetapkan 27 Juli, Siap Bangun Taman dan Rusunawa

Jakarta - Pemprov DKI menyiapkan APBD-Perubahan 2014. Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) optimistis, meskipun sudah memasuki bulan Juli, anggaran itu masih bisa terserap oleh seluruh SKPD dan UKPD jika bisa ditetapkan sebelum 27 Juli mendatang.

"Targetnya sih paling lambat sebelum lebaran sudah ditetapkan oleh DPRD. Saya yakin kita masih ada 4,5 bulan nanti, semua pasti masih bisa dijalankan," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Senin (30/6/2014).

Penyerapan anggaran bisa tercapai bila SKPD juga berniat mewujudkan pembangunan di Ibu Kota. "Kalau semua SKPD jalan, pasti bisa terserap," kata Ahok.

Terpisah, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, Andi Baso Mappapoleonro, menyebut total anggaran tambahan 2014 mencapai Rp 905 miliar sehingga total rancangan APBDP sebesar Rp 72,905 triliun. 

Nilai Rp 905 miliar itu berasal dari Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) 2013 Rp 578 miliar, keuntungan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rp 196 miliar, dan sertifikasi guru Rp 128 miliar.

"Kegiatan prioritasnya ke peningkatan jalan-jalan yang selalu tergenang. Ada beberapa peningkatan KJP, rumah sakit, kemudian pasar-pasar, jalur busway, kita mau bikin 15 koridor. Kita nanti juga mau kasih PMP ke PT TransJakarta," ucap Andi.

No comments:

Post a Comment