Monday, June 30, 2014

Relawan Jokowi-JK Bagikan Hidangan Takjil

JAKARTA, KOMPAS.com — Berbagai cara dilakukan oleh para pendukung calon presiden dalam berkampanye. Salah satunya yang dilakukan para pendukung capres nomor urut dua, Jokowi-JK. 

Mereka membagikan ribuan bungkusan takjil (hidangan buka puasa) di sepanjang Jalan Bugis, Kebon Bawang, Jakarta Utara. Aktivitas ini sempat menimbulkan kemacetan di sepanjang jalan tersebut. 

Berdasarkan pantauan Kompas.com, para pengendara motor meminggirkan kendaraan mereka untuk mendapatkan bungkusan takjil.

"Kami bagikan 1.500 bungkusan takjil untuk para pengguna jalan yang melewati Jalan Bugis," ujar Ketua Forum Komunitas Pemuda Bugis Makassar Indonesia Daeng Rijal (50) di Jalan Bugis, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (30/6/2014). 

Ia menambahkan, bungkusan takjil tersebut merupakan donasi dari para pendukung Jokowi-JK. 

Salah satu pengendara motor, Harun (28), mengaku senang bisa mendapatkan bungkusan takjil secara gratis. "Senang dong, namanya bulan puasa, rezeki memang enggak ke mana," ucapnya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Lima relawan pasangan calon presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla yang tergabung dalam Almisbat (Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat) membagikan kolak gratis untuk berbuka puasa bagi warga di Bintaro. 

Mereka juga membagikan tabloid "Obor Rahmatan Lil Alamin'."Tujuan kami ingin berbagi dengan sesama di bulan Ramadhan ini. Semua ini inisiatif kami sebagai relawan Jokowi," kata Rebo, Koordinator Lapangan Almisbat, di Jalan Deplu Raya, Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (30/6/2014).

Menurut dia, ini merupakan kegiatan pertama mereka di bulan Ramadhan. Dia menambahkan, dana untuk takjil itu dikumpulkan secara sukarela dari para relawan.

"Kami juga bagikan Tabloid Obor Rahmatan Lil Alamin untuk mengimbangi pemberitaan miring selama ini tentang Jokowi-JK," sambungnya. 

Rebo menambahkan, dia ingin masyarakat tahu kebenaran berita mengenai Jokowi-JK. Dengan adanya tabloid tersebut, persepsi keliru dan kampanye hitam yang menyerang Jokowi-JK bisa dihilangkan.

"Kami masih akan terus melakukan aksi ini dan berbagi dengan masyarakat yang akan berbuka puasa," pungkasnya.

Pantauan Kompas.com, relawan Almisbat Jokowi-JK membagikan kolak dan air putih gratis kepada setiap pengendara dan pejalan kaki yang lewat di Jalan Deplu Raya, Bintaro, Jakarta Selatan.

No comments:

Post a Comment