Monday, June 30, 2014

Ahok: Sampai Ketemu di Merdeka Utara!

Jakarta - Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tampak ceria merayakan ulang tahunnya yang ke 48 bersama para wartawan di kantornya, Balai Kota. Usai tiup lilin dan membuka kado berupa kumpulan ucapan selamat yang dipigura, Ahok meladeni pertanyaan wartawan soal harapannya di hari ulang tahun.

"Ssstt.. Jangan bilang-bilang dulu (bahwa saya) mau capres. Terlalu bahaya," kata Ahok tertawa di Balai Kota, Senin (30/6/2014).

Ahok memang dalam beberapa kesempatan menyebut-nyebut dia ingin menjadi presiden tahun 2019. Ketika salah satu wartawan dari media cetak nasional mencandai Ahok dengan ucapan semoga Ahok (presiden) 2019, bapak tiga anak itu langsung sumringah.

"Oh ya? Bagus! Mudah-mudahan kita ketemu di Merdeka Utara," kata dia disambut riuh tepuk tangan wartawan dan beberapa warga yang kebetulan juga datang ingin bertemu Ahok.

"Merdeka Utara yang di mana dulu (Ahok kemudian tertawa-red). Kan kantor itu. Tahu-tahunya cuma jadi pembantu rumah tangga istana lagi," candanya dengan tawa.

Ahok berujar di ulang tahunnya yang jatuh pada Minggu (29/6/2014), dia belum mendapat ucapan selamat ulang tahun dari gubernur non aktif, Joko Widodo.

"Belum sempat telepon tadi pagi. Kan saya kadang-kadang kalau pas mau nelepon, beliau juga mungkin lagi terbang, off," kata Ahok yang mengaku juga tidak mengucapkan selamat saat ulang tahun Jokowi pada 21 Juni lalu.

"Waktu dia ultah enggak sempat juga. Saya BBM lewat istri bilangin selamat lewat bu Iriana (istri JOkowi). Karena pak Jokowi enggak pakai BBM kan susahnya," ucapnya.

"Kalau pak Prabowo ada ucapin juga enggak pak?" kejar wartawan.

"Enggak sempat juga," kata dia senyum simpul.

No comments:

Post a Comment