Sunday, June 29, 2014

Jokowi Senyum-senyum Saksikan JK, Prabowo Tepuk Tangan Dengar Visi Misi Hatta

JAKARTA, KOMPAS.com - Biasanya, Joko Widodo yang berdiri di atas panggung saat debat calon presiden. Namun kali ini, dia duduk di kursi paling depan, menyaksikan wakilnya, Jusuf Kalla, berdebat dengan calon wakil presiden Hatta Rajasa. 

Begitu juga dengan calon presiden Prabowo Subianto. Dia duduk di kursi terdepan pada acara debat cawapres yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Minggu (29/6/2014).

Jokowi yang mengenakan batik coklat terlihat terus tersenyum. Duduk di samping kirinya tim sukses Jokowi-JK, Anies Baswedan.

Selama empat menit kurang tujuh detik, JK menyampaikan visi misinya mengenai pembangunan SDM dan Iptek pada segmen pertama debat cawapres. Sementara Hatta Rajasa juga menyampaikan visi misinya dalam waktu empat menit kurang tiga detik.

Usai Hatta Rajasa menyampaikan visi misi, Prabowo yang mengenakan khas kemeja putihnya langsung berdiri dari tempat duduknya. Dia memberi tepuk tangan untuk pasangannya itu.

Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) yakin performa calon wakil presiden Jusuf Kalla (JK) dalam bedat kandidat keempat, Minggu (29/6/2014) malam, akan maksimal. JK, kata Jokowi, akan menerapkan pola yang sama dengan dirinya ketika debat sebelumnya.
"Pak JK itu sama dengan saya, sukanya kerja. Bicara ndak pinter. Nanti dilihat saja," ujar Jokowi di Hotel Pullman Surabaya Jawa Timur, Minggu.
Jokowi mengatakan, memaparkan ulang apa yang telah dikerjakan disertai capaian-capaian yang terukur merupakan langkah terbaik di dalam acara debat, ketimbang berbicara di awang-awang. Pasalnya, masyarakat telah bisa menilainya sendiri.
Oleh sebab itu, lanjut Jokowi, JK tidak memerlukan banyak latihan untuk berdebat dengan rivalnya, Hatta Rajasa.
"Yang paling gampan, ya memang cuma itu. Apa yang telah kita kerjakan dan dirasakan oleh masyarakat," lanjut Jokowi.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat kandidat keempat di mulai 20.30 WIB. Debat yang dimoderatori oleh Wikorita Karnawati, Wakil Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) itu bertema "Pengembangan Sumber Daya manusia dan IPTEK".

No comments:

Post a Comment