Sunday, June 29, 2014

Ulang Tahun, Ahok Didoakan Sukses Pimpin Jakarta

Ahok.Org – Tim Ahok.Org dan seluruh staf Basuki Tjahaja Purnama mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pak Ahok. Semoga panjang umur, sehat dan sukses selalu.
Semoga tetap bekerja dengan semangat Bersih, Transparan dan Profesional, … Sukses selalu Pak!.
Kami juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.
Ahok.Org – Galak. Itulah kesan yang melekat pada pria bernama Basuki Tjahaja Purnama ini. Sikapnya yang tegas dan tidak kenal ampun terhadap bawahan menjadi pendobrak kebiasaan para pejabat di Indonesia. Kebiasaan asal percaya yang seolah telah mengerak.
Namun, sikap pria yang akrab disapa Ahok tersebut menuai pujian di tengah hujatan. Seperti yang diketahui, sejumlah masyarakat tidak mendukungnya menggantikan sementara Joko Widodo yang cuti selama kampanye Pilpres 2014.
Sama halnya ketika Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan ingin menjadi Presiden RI pada 2019. “SAYA DOAKAN MIMPI PAK AHOK TERCAPAI,GO R1 4 2019 !!!!” tulis Hendra Lumbangaol  dari Medan dalam laman Metrotvnews.com mengomentari pemberitaan tersebut.
Begitu pula dengan Suriyanto Limah, “Kalo gak bisa RI1, RI2 aja dampingin Jokowi lagi bersihin Indonesia.”
Nah, apakah doa ini kembali diucapkan Ahok jelang ulang tahunnya?
Jika dilihat dari rekam jejaknya, suami Veronica Tan tersebut pernah menjabat sebagai anggota DPRD Belitung Timur (2004-2005). Pria yang memiliki nama Tionghoa Zhōng Wànxié itu lalu menjabat sebagai Bupati Belitung Timur ke-3 (3 Agustus 2005-22 Desember 2006).
Pada 11 Desember 2006, dia mengajukan pengunduran diri untuk maju dalam Pilgub Bangka Belitung 2007.
Sementara pada 2009, Ahok berhasil duduk di kursi DPR RI. Tiga tahun kemudian, tepatnya, 15 Oktober 2012, dia resmi bersanding dengan Joko Widodo sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.
Bagaimana menurut Anda? Pantaskah Ahok menjadi Presiden RI pada 2019? Yang jelas, bapak tiga anak ini sedang berulang tahun ke-48, Minggu 29 Juni 2014 lho. Selamat ulang tahun Ahok! [Metronews.com]
Ahok.Org – Hari ini, Minggu (29/6/2014), Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berulang tahun yang ke-48. 
Berbagai ucapan selamat ulang tahun mengalir melalui akun Twitter resmi Ahok,  Basuki TPurnama (@basuki_btp). Sebagian besarnya mendoakan dia untuk terus berjuang memperbaiki Jakarta seiring dengan sabatannya kini sebagai plt Gubernur.
Seperti yang ditulis @mcyolla  “Happy Birthday to one of my favorite man in Indonesia Bapak @basuki_btp terus berjuang memperbaiki #Jakarta ibukota Pak, GBU“.
Selamat ulang tahun buat plt.Gubernur saya @basuki_btp Semoga bahagia  dlm usaha mewujudkan impian warganya” tulis @TimMarbun.
Selamat ulang tahun, Pak Ahok! @basuki_btp tetap kuat dan teguh membangun Jakarta. Aku Mendukungmu,” tulis @kemiri.
Basuki Tjahaja Purnama, atau yang akrab disapa Ahok, dilahirkan di Manggar, Belitung Timur, pada 29 Juni 1966. Mengawali karier politik melalui Partai Indonesia Baru (PIB), Ahok berhasil menjadi anggota DPRD Belitung Timur dari tahun 2004-2005.
Sejak 3 Agustus 2005, dia menjadi Bupati Belitung Timur melalui sebuah pemilihan langsung. Dia memimpin kabupaten tersebut hingga 22 Desember 2006.
Gagal dalam Pemilihan Gubernur Bangka Belitung, Ahok terpilih menjadi anggota DPR RI dari Partai Golkar. Dia duduk di parlemen dari 1 Oktober 2009 hingga 26 April 2012. Mendampingi Joko Widodo, Ahok menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta sejak 15 Oktober 2012. [Kompas.com]

No comments:

Post a Comment