Monday, June 30, 2014

Ini Alasan Demokrat Dukung Prabowo-Hatta

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrat resmi mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Ketua Harian DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan mengatakan, keputusan mendukung Prabowo-Hatta diputuskan setelah melalui berbagai pertimbangan. 

"Demokrat akan mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang mempunyai visi dan misi yang segaris dengan Demokrat," kata Syarief di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Senin (30/6/2014).

Awalnya, kata Syarief, Demokrat mengambil sikap netral dalam pilpres berdasarkan keputusan rapat pimpinan nasional partai pada 18 Mei yang lalu. Meski netral, Demokrat menyatakan tidak golput. 

"Statement politik bahwa Demokrat juga akan menentukan sikap setelah mengamati dan mempelajari visi dan misi pasangan yang melanjutkan SBY. Pada saatnya PD akan menentukan dukungan ke mana suara diberikan," ujarnya.

Syarief mengatakan, setelah mendengarkan visi misi Prabowo-Hatta di hadapan para kader Demokrat pada 1 Juni 2014 dan orasi Prabowo Hatta selama masa kampanye menjadi salah satu alasan bagi Demokrat mendukung Prabowo-Hatta. 

"Menurut Partai Demokrat, Prabowo-Hatta mendukung dan melanjutkan pemerintahan SBY maupun program kesejahteraan rakyat SBY," kata Syarief. 

Selain itu, ujar Menteri Koperasi dan UKM tersebut, DPP Demokrat juga menerima masukan dari para kader demokrat di daerah.

"Kader-kader Demokrat antara lain DPD, DPC, dan PAC dari seluruh Indonesia mengusulkan untuk mendukung capres dan cawapres Prabowo-Hatta," katanya.

No comments:

Post a Comment