Monday, June 30, 2014

Pemprov DKI siapkan rusunawa untuk masyarakat kalangan menengah

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tetap memprioritaskan pembangunan perumahan di wilayah Jakarta. Tidak hanya untuk warga miskin, perumahan juga diprioritaskan bagi kalangan menengah.

Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, Pemprov DKI akan memprioritaskan pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di kawasan Kuningan. "Perumahan prioritas, banyak jalan, taman pun kita bangun. Kita prioritas bangun yang di Kuningan, yang di bagian diklat, kita mau bangun 40 lantai mungkin 2 tower di situ, jadi ada penggabungan kantor, dan kantor lain kita pakai rusunawa," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Senin (30/6).

Nantinya, rusunawa ini tidak akan dilengkapi fasilitas dan tempat parkir mobil. Namun, dilengkapi dengan lift dan pasar modern. Pemprov DKI, lanjut Ahok, akan memberlakukan sewa apartemen tersebut dengan harga yang relatif murah.

"Rusunawa terpadu semua. Tapi rusunawa ini udah pakai lift. Jadi istilahnya, ini apartemen sederhana, tanpa fasilitas tanpa parkir mobil, tapi ada pasar modern, dan harganya kira-kira akan kita sewakan apartemen harga kost, debit bulanan. Supaya kelas-kelas menengah ini bisa mulai di situ. PNS pun akan mulai tinggal di sini katanya, belakang Kebon Sirih," papar Ahok.

Pembangunan rusunawa tersebut sudah berjalan dengan anggaran mencapai sekitar Rp 1,8 triliun dengan masa pengerjaan lebih dari satu tahun. "Ini lagi dikerjain, anggarannya hampir Rp 1,8 triliun. Dia kan mesti multi years juga. Kalau PMP mesti lebih dari 1 tahun," ungkap Ahok.
[has]

No comments:

Post a Comment