Monday, June 30, 2014

Rustriningsih ke Prabowo, PDIP: Justru Akan Kalah

Jakarta - Eks Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih mendukung Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014. Berkaca dari Pilgub Jateng, PDIP memprediksi calon yang didukung Rustri akan kalah.

"Meskipun bergabung dengan Prabowo. Mbak Rustri justru akan menunjukkan arah kekalahan," nilai Wasekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat dihubungi, Senin (30/6/2014).

Hasto merujuk pada pengalaman Pemilihan Gubernur Jawa Tengah terakhir. Pada ajang tahun kemarin itu, PDIP resmi mendukung Cagub Ganjar Pranowo. Namun Rustri, yang notabene kader PDIP juga, malah mendukung Cagub Bibit Waluyo.

"Ini pengalaman empirik. Ketika Bu Rustri memilih mendukung Bibit (di Pilgub Jateng), justru kalah. Meskipun Pak Ganjar dananya terbatas, tapi menang telak. Dan kemungkinan akan berulang kembali. Tim Prabowo-Hatta harus belajar dari Pilgub jateng," kata Hasto.

Lebih lanjut, Hasto menyatakan adik Rustri yang duduk sebagai Ketua PDIP Kebumen saja tetap mendukung Jokowi-JK. Sikap Rustri yang tak sejalan dengan partainya itu justru dinilai malah semakin membuat para pendukung Jokowi di Jawa Tengah bersemangat melibas perolehan suara. Target perolehan suara di Jateng-pun dicanangkan dengan mantab.

"Hal tersebut justru memberi semangat bagi banteng-banteng partai untuk makin semangat bergerak. Kita perkirakan, Jokowi akan menang 72 persen di Jateng," ujar Hasto.

No comments:

Post a Comment