Monday, June 30, 2014

Demokrat Dukung Prabowo-Hatta atas Kontrol SBY

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Demokrat secara resmi mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dalam pemilu presiden. Keputusan tersebut diambil atas perintah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.
Hal tersebut disampaikan Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (30/6/2014).
"Sekarang saudara-saudara lihat, para petinggi Demokrat yang hadir di sini komplet. Di Partai Demokrat, mekanismenya terstruktur dan jelas satu kontrol dari ketua umum," kata Syarief.
Dalam kesempatan tersebut, para pimpinan DPP Demokrat terlihat hadir, yakni Sekretaris Jenderal Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, Sekretaris Majelis Tinggi Demokrat Jero Wacik, Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Amir Syamsuddin, anggota Dewan Pembina Demokrat Roy Suryo, dan Ketua Dewan Pembina Demokrat EE Mangindaan.
Syarief mengatakan, pernyataan politik yang disampaikan DPP Demokrat adalah sikap resmi partai. Dia menyatakan, Ketua Harian dan Sekretaris Jenderal Demokrat memiliki otoritas sesuai aturan yang tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai.
Sementara itu, Jero Wacik juga menegaskan bahwa pernyataan politik yang disampaikan kali ini adalah sikap partai untuk mendukung Prabowo-Hatta. Dia menambahkan, sebagai pimpinan partai, ia meminta kepada para kader dan simpatisan Demokrat untuk tidak melakukan kampanye hitam.

No comments:

Post a Comment