Friday, January 1, 2016

Pak Toto iri petugas kebersihan Purwakarta diberi libur Tahun Baru

Usai malam pergantian tahun, biasanya yang sibuk adalah petugas kebersihan. Mereka bergotong royong membersihkan sampah sisa perayaan tadi malam.

Tapi lain di Purwakarta. Pagi ini, petugas kebersihan di sana malah diberikan libur. Sampah-sampah justru dibersihkan pejabat pemkab dan pihak terkait di Purwakarta.

Bagaimana tanggapan petugas kebersihan di Jakarta yang hari ini bertugas seperti biasa?

"Kalau kayak gitu seperti ketimpa durian. Enak gitu ya," kata Pak Toto, seorang petugas kebersihan saat ditemui merdeka.com di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (1/1).

Toto mengatakan, sebagai buruh yang pekerjaan rutinnya membersihkan sampah dan sejenisnya, sejujurnya dia ingin menikmati liburan bersama keluarga dan kerabat dekatnya di hari pergantian tahun seperti sekarang ini. Namun, karena tuntutan kehidupan dan tanggung jawabnya, dia mengaku ikhlas menjalani.

"Emang maunya kayak mereka. Tapi karena saya udah tua, saya apa adanya deh," imbuhnya.

Meski demikian, dia menilai agak lebay jika harus pejabat setempat yang turun tangan membersihkan sampah. "Enggak wajarlah kalau pejabat yang bersihin, kan pejabat ada titlenya. Ya tugas petugas kebersihan, membersihkan sampah-sampah," tandasnya.

No comments:

Post a Comment