Sunday, January 10, 2016

Kerja dengan Ahok, Debby siapkan fisik, mental dan segalanya

Debby Novita Andriani (27) siap menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin sebagai Lurah Tanjung Barat. Debby dilantik bersama 1.000 PNS DKI eselon II, III dan IV pada Jumat (8/1) kemarin.

Saat berbincang dengan merdeka.com pada Sabtu (9/1), Debby mengaku akan menjadi anak buah yang bekerja sungguh sesuai dengan arahan Gubernur DKI JakartaBasuki Tjahaja Purnama.

"Pastinya saya akan bekerja seperti yang diinginkan," kata Debby.

Dia mengaku tak punya persiapan khusus. Dia hanya akan berjanji kerja sungguh-sungguh dan siap menerima teguran dan memperbaiki bila ada kerja yang salah.

"Yang pasti harus siap mental, fisik, siap segala-segalanya," tambahnya.

Dia juga siap mengikuti perintah Ahok, sapaan Basuki, yang meminta melaporkan pejabat korupsi. Debby juga sudah memagari dirinya agar tak terjatuh dalam jurang.

"Setuju gebrakan Pak Gubernur, sekarang kita dituntut tegas, berani dan transparan. Kita harus berani, kita enggak boleh takut, kalau ada korupsi harus kita laporkan. Kalau takut justru kita melakukan hal salah. Saya pribadi berusaha jangan sampai ada isu negatif, misalnya dibilang korupsi dan gratifikasi, sangat saya jaga yang seperti itu," tambahnya.

Soal program kerja, dia memutuskan mengikuti 5 tertib yang diperintahkan, yakni tertib hunian, tertib berlalulintas, tertib pedagang Kaki-5, tertib demo dan tertib sampah.

Terpisah, Kepala BKD DKI Jakarta, Agus Suradika, juga berpesan pada seluruh pejabat yang baru dilantik harus bekerja profesional tak memandang usia.

"Dalam pekerjaan itu biasa, bisa yang muda mimpin yang tua, siapa pun yang mimpin dan dipimpin yang penting saling menghormati. Dan ini saatnya memang generasi muda memimpin," jelas Agus.

No comments:

Post a Comment