Sunday, January 10, 2016

Dalam Pidatonya, Megawati Pamer Kemenangan PDIP dalam Pilkada Serentak

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan sambutan politiknya dalam Rapat Kerja Nasional PDIP ke-I. Dalam kesempatan tersebut, Mega sempat memarmekan kemenangan PDIP dalam pilkada serentak lalu.

Megawati di awal sambutannya menyinggung bahwa Rakernas sekaligus bersamaan dengan HUT PDIP ke-43. Ia pun mengaku bangga karena hingga saat ini, partai berlambang banteng tersebut tetap eksis dan terus kokoh berdiri dalam memberikan sumbangsih dan pengabdian kepada negara.

"Perjalanan 43 tahun ibarat perjuangan mengarungi samudera yang kadang penuh taufan dan badai, kadang gelap. Tapi untunglah masih ada bintang-bintang berkelip. Kadang ada angin segar, tapi kadang ada angin panas dan terik. Tapi kuncinya adalah kesabaran," ucap Megawati dalam sambutannya di Hall D2, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/1/2016).

Pada peringatan HUT ke-43, Megawati pun berpesan kepada seluruh kader PDIP agar menjadi pemersatu dan berjuang bersama kaum marhaen. Seperti yang diajarkan sang proklamator Bung Karno.

"Bagi PDIP, ulang tahun kali ini adalah momentum untuk mengaskan bahwa rakyat adalah cakrawati partai, tempat seluruh irama dan perjuangan kita bermuara," kata Megawati.

"Bagi PDIP, bukan soal dekat dengan kekuasaan tapi saat tertawa dan menangis bersama rakyat. Rakyat adalah kekuatan bangsa ini. Yang ketika diberi kesempatan diberdayakan pasti akan jadi kekuatan," sambungnya.

Dalam sambutannya itu, Megawati pun menyatakan bahwa hingga saat ini rakyat masih menaruh kepercayaan kepada PDIP. Ia bahkan sempat pamer bahwa karena kepercayaan rakyat, PDIP berhasil memenangkan mayoritas dalam Pilkada serentak Desember 2015 lalu.

"Seperi yang saya selalu katakan, tahun 2014 merupakan tahun penentuan, 2015 tahun tantangan, dan telah kita lewati. Alhamdulillah sampai saat ini rakyat kembali percaya pada PDIP. Dan kita dapat memangkan mayoritas Pilkada," tukas Megawati.

Sementara itu untuk tahun 2016, kata Megawati, adalah waktu untuk menemukan kembali konsepsi dan strategi menemukan Trisakti. Di mana hal tersebut sudah disusun oleh Bapak Bangsa.

"Itu tujuan dan arah perjuangan kita. Sesungguhnya sudah disusun sedemian rupa oleh pendahulu kita, melalui Pembangunan Nasional Semesta Berencana," tegas Megawati.

Hadir para tokoh negara dalam Rakernas I PDIP. Seperi Presiden Joko Widodo yang rencananya akan memberi sambutan, Wapres Jusuf Kalla, Plt Ketua DPR Fadli Zon, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Gubernur DKI Basuki T Purnama. Termasuk elit-elit politik dari partai-partai pendukung pemerintah. 

No comments:

Post a Comment