Friday, January 1, 2016

Cerita Ali, menyapu di Ancol sejak pukul 2 dini hari demi dapat gaji

Nur Ali (24), petugas kebersihan di kawasan wisata Ancol punya harapan tak muluk-muluk pada setiap pergantian tahun. Dia hanya berharap manajemen PT Mutia Citra Mandiri, tempatnya bekerja, tak terlambat membayar gaji.

"Gaji bisanya tanggal 1 udah turun tapi katanya belum keluar," kata Nur Ali ketika berbincang dengan merdeka.com di sela-sela tugasnya membersihkan sampah sisa perayaan tutup tahun semalam di kawasan Ancol, Jakarta, Jumat (1/1). 

"Selain itu berharap saja ada peningkatan di gaji kami," sambungnya.

Di hari pertama tahun baru 2016, banyak pekerja sepertinya mendapat jatah liburan. Nur Ali mengaku tidak iri dan tetap setia menjalankan profesinya meski telah begadang semalam membersihkan sampah. 

"Gak irilah. Ini kan profesi saya, tanggung jawab saya. Saya tidak mau makan gaji buta," ucap Nur Ali sambil menyeka peluh di dahinya. 

Lajang kelahiran Tanjung Priok ini sudah lima tahun melakoni profesinya sebagai petugas kebersihan di kawasan Ancol. Selama lima tahun itu pula dia tak pernah merayakan tahun baru dengan keluarga. 

"Saya sudah lima tahun bekerja. Akhir tahun saya selalu masuk. Keluarga tahu saya tidak libur jadi ya gak apa-apa," ujarnya. 

Khusus perayaan tahun baru, dia sudah bekerja sejak pukul 02.00 WIB dini hari. "Semalam sudah banyak. Sekarang ada lagi. Semoga pengunjung tahu jaga kebersihan," tutup dia. 

No comments:

Post a Comment