Wednesday, January 6, 2016

Ahok: Masak Gubernur yang Disuruh Jaga Parkir? Enggak Lucu...

 Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan bakal mengganti posisi Henry Perez Sitorus dari Kepala Suku Dinas Perhubungan Transportasi (Kasudinhubtrans) Jakarta Pusat dan Yadi Rusmayadi dari posisi Kepala Satpol PP Jakarta Pusat pada Jumat (8/1/2016). 

Sebab, masih banyak parkir liar serta pedagang kaki lima (PKL) yang marak di wilayah yang dipimpin Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede itu.  

"Sudin Pol PP termasuk Sudinhub (Jakarta Pusat) semuanya mau diganti besok (lusa). Masak mesti aku yang teriak setiap hari, masak mesti Gubernur yang jaga jalan, jaga parkir? Kan enggak lucu gitu lhongapain ada Satpol PP sama Dishub?" kata Basuki, di Balai Kota, Rabu (6/1/2016).  

Tak hanya itu, lanjut dia, banyak angkutan umum ngetem di sembarang jalan tak ditindak oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait. 

Basuki mengaku kerap mengontak radio Sudinhubtrans Jakpus. Namun, ia juga jarang mendapat jawabannya. 

Basuki mengatakan, akan ada banyak pejabat yang diganti pada perombakan massal, Jumat lusa.

"Pokoknya sebanyak mungkinlah. Masak saya mesti lihat mobilngetem, terus saya yang turun? Lucu banget gitu lho. Yang jadi Dishub (Kasudinhubtrans) siapa? Emang saya?" kata Basuki.  

Adapun solusi untuk mengatasi parkir liar, lanjut Basuki, dengan menderek kendaraan yang parkir liar. Yang terpenting lagi, Sudinhubtrans harus berani menderek kendaraan tanpa pandang bulu. 

Saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah membeli kendaraan pengangkut motor. Kendaraan itu serupa seperti truk-truk pengangkut yang tersedia di showroom mobil. 

"Saya lagi beli truk itu supaya terangkut semua. Tinggal angkut, tarik aja terus," kata Basuki.

No comments:

Post a Comment