Tuesday, December 1, 2015

Jokowi Sudah Tahu Isi Rekaman Lengkap Novanto Soal Freeport

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengaku dirinya sudah mendengarkan rekaman percakapan Ketua DPR Setya Novanto, pengusaha Reza Chalid dan Presiden Direktur Freeport Maroef Sjamsoeddin. Pramono mengatakan Presiden Joko Widodo juga telah mendapatkan laporan rekaman itu seutuhnya.

Dikatakan Pramono, rekaman yang didengarkanya itu berdurasi 1 jam 27 menit. Meski telah mendengarkan dirinya tak mau menyimpulkan apa-apa terkait rekaman itu.

"Yang jelas (Presiden Jokowi) sudah mendapat laporan seutuhnya," kata Pramono saat ditemui di kantornya, Gedung Sekretariat Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (1/12/2015).

Pramono mengatakan, dirinya belum bisa memastikan keabsahan rekaman tersebut. Namun dikatakannya, rekaman yang telah didengarnya ini, yang berdurasi 1 jam 27 menit ini melengkapi rekaman terdahulu yang sempat dilaporkan ke MKD.

"Rekaman itu harus diuji. Tetapi yang jelas bahwa substansinya, dibandingkan dengan yang sebelumnya, maka rekaman panjang ini melengkapi apa yang ada. Mengenai benar atau salah saya tidak mau, ini bukan urusan kami," katanya.

Darimanakah rekaman itu didapat?

"Namanya pemerintah, yang lapor banyak," jawabnya. 

No comments:

Post a Comment