Tuesday, December 8, 2015

Disebut di Rekaman 'Papa Minta Saham', Luhut: Saya Menunggu Hasil MKD

Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan kesiapannya jika dipanggil Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait percakapan 'Papa Minta Saham' yang namanya disebut hingga 66 kali. Bahkan dia pun penasaran dengan apa yang akan diputuskan MKD nanti.

"Kita tunggu hasil MKD. Saya juga tunggu hasil MKD," kata Luhut kepada wartawan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (8/12/2015).

Jika dipanggil oleh MKD, Luhut mengaku akan menjelaskan mengenai posisi dirinya dalam percakapan itu. Intinya dia tidak terlibat dalam masalah 'Papa Minta Saham' itu.

"Saya mau menjelaskan juga, bahwa saya tidak pernah terlibat dalam masalah itu," katanya.

Lalu, apakah Anda sudah pernah ditanya Presiden Jokowi soal pencatutan nama tersebut?

"Semua kajian yang kami berikan pada Presiden adalah tidak setuju dilakukan perpanjangan PT Freeport sebelum 2019. Itu tertulis dalam memo yang saya tulis dan dua kali paparan saya pada presiden. Itu sikap kami. Jadi tidak ada polemik mengenai itu. Jelas posisinya," jawab Luhut. 

No comments:

Post a Comment