Friday, December 18, 2015

Ahok: Jangan "Underestimate" Pimpinan Baru KPK

Lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi terpilih. Dari kiri ke kanan: Saut Sitomorang, Laode Muhamad Syarif, Alexander Marwata, Basaria Panjaitan, dan Agus Rahardjo.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta publik tidak memandang remeh kapabilitas lima pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Menurut Basuki, lima pimpinan baru KPK itu juga dipilih oleh panitia seleksi (pansel) yang kompeten. 

"Jangan underestimate dululah sama (pimpinan KPK) yang baru. Apalagi Bu Betti Alisjahbana (anggota Pansel Capim KPK) kan tidak sembarang pilih orang dan dia sudah punya standar," kata Basuki, di Balai Kota, Jumat (18/12/2015).  

Basuki berharap penuh kepada Ketua KPK yang baru, Agus Rahardjo. Ia berharap, semua  kabupaten dan kota bisa mengadakan barang dan jasa dengan anggaran yang baik. 

Selain itu, pembelian juga dilakukan melalui e-katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) sehingga pengadaan barang dan jasa mudah diawasi. 

"Tidak ada lagi pembelian-pembelian barang secara individual. Jadi pembelian barangnya mutunya baik, cepat, dan menolong," kata Basuki.  

omisi III DPR RI juga memilih empat pimpinan KPK lainnya. Seperti Basaria Panjaitan, Saut Situmorang, Laode Muhammad Syarif, dan Alexander Marwata.

No comments:

Post a Comment