Wednesday, December 16, 2015

3 Oknum Pajak DKI Ditangkap, Curiga Ahok: Jangan-jangan Kasudin Dapat

Polda Metro Jaya menangkap tiga oknum pegawai Pajak DKI yang Mereka diduga melakukan pemerasan pada wajib pajak. Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) minta polisi menelusuri muara setoran oknum pegawai pajak itu.

"Memang kita kerja sama dengan pihak kepolisian, kita mau diinsentif kepada Polda. Jadi pajak yang kita pungut mau kita kasih insentif ke Polda membantu kita tangkapin orang-orang yang enggak menyetor pajak pembangunan karena pajak pembangunan beda sama pajak
penghasilan. Itu dititipin oleh masyarakat untuk kepada rakyat dari APBD," kata Ahok di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/12/2015).

Ahok mensinyalir aksi itu sudah berlangsung selama beberapa waktu. Dia sudah mendata sejumlah lokasi usaha seperti hotel dan restoran yang kerap dipermainkan oknum Dinas Pelayanan Pajak DKI.

"Kita sudah sinyalir di beberapa lokasi, kita sudah punya hitungan nih pajak hotel restoran harus dibayar berapa," lanjutnya.

"Kita sebenarnya sudah dapat (datanya) dari bulan lalu, kita mau kembangin dan mau cari tahu setorannya sampai ke mana. Jangan-jangan Kasudin-nya dapat. Pejabat mana saja yang dapat," kata Ahok.

Dengan tegas, Ahok pun menyebut pihaknya akan memecat oknum yang sudah ditahan polisi itu jika benar terbukti melakukan pemerasan. "Kalau dapat ya, kesempatan kita berhentikan sebagai PNS," tutupnya. 

No comments:

Post a Comment