Wednesday, September 3, 2014

Orangtua kasus pembunuhan SMA 3 curhat ke Ahok

Merdeka.com - Diana Dewi dan Arief Setyadi, orang tua dari Arfiand Caesar Al Irhamy, salah seorang korban kasus pembunuhan di SMA 3 Jakarta oleh senior, menyambangi Balai Kota DKI Jakarta. Kedatangannya ini guna mengadu kepada Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) terkait peristiwa yang dialami anaknya.

"Kami hanya menyampaikan sedikit unek-unek kami, curhat lah ke Pak Ahok tentang pihak sekolah terhadap kami, terus harapan-harapan kami. Jangan sampai ada bullying-bullying lagi yang menyebabkan sampai kematian seperti ini," kata Diana di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (3/9).

Diana berharap, hasil pertemuannya ini bisa mengajak Ahok untuk membuat sebuah gerakan anti-bullying. "Kami juga membawa gerakan nasional anti-bullying ini yang disampaikan juga ke Pak Ahok," jelasnya.

Menurut Diana, sejauh ini gerakan anti-bullying di sekolah sudah ditanggapi positif oleh berbagai pihak, terutama Dinas Pendidikan. Bahkan, ke depannya segala tindakan bully diharapkan segera diberi sanksi tegas.

"Kalau misalnya ada sedikit bullying sedikit saja mereka langsung bertindak. Tindakannya bullying langsung dikeluarkan. Kata Pak Ahok tidak hanya di sekolah negeri, di sekolah-sekolah swasta pun kalau ada bullying seperti itu akan dikeluarkan," terangnya.

No comments:

Post a Comment