Wednesday, September 3, 2014

Adik Megawati minta pelantikan Jokowi ditunda

Adik Megawati minta pelantikan Jokowi ditunda
Rachmawati Soekarnoputri. kapanlagi.com
Merdeka.com - Pilpres 2014 telah berakhir. Hasilnya, pasanganJokowi-Jusuf Kalla ditetapkan KPU sebagai presiden dan wapres terpilih. Namun masih ada pihak-pihak yang coba menghalangi.

Adik mantan Presiden Megawati SoekarnoputriRachmawati Soekarnoputri mendesak agar pelantikan pasangan Jokowi-JK ditunda. Sebab, khusus bagi Jokowi, banyak indikasi kasus korupsiyang melanda. Kakak beradik ini memang tak pernah akur.

"Saya dengar ada beberapa catatan, ada (dugaan) pelanggaran yang ditengarai pidana, maka (Jokowi) jangan dilantik dulu sebelum ini diselesaikan," kata Rachmawati di Aula Universitas Bung Karno, Jakarta, Rabu (3/9).

Rachmawati menjelaskan beberapa dugaan korupsi yang dilakukan Jokowi. Di antaranya, korupsi pengadaan Transjakarta, adanya rekening gemuk di luar negeri yang tidak dilaporkan ke KPK, pengalihan fungsi taman BMW, serta masalah lain.

"Ini seharusnya ada 'fit and proper test' dulu. Kita sebagai negara berdaulat, seharusnya masalah-masalah itu diselesaikan dulu," jelasnya.

Maka dari itu, mantan Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem itu mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menelisik indikasi korupsi tersebut. Tidak hanya itu, dia juga meminta Indonesia Corruption Watch (ICW) agar turut berperan dalam hal ini.

"ICW kok tumpul, harusnya ini diperiksa dulu dong," ujar dia.

No comments:

Post a Comment