Thursday, June 26, 2014

Temui Relawan, Jokowi Pilih Turun Panggung

FATHUR ROCHMANJokowi saat turun dari atas panggung untuk mengukuhkan satgas relawan Jokowi-JK anti kecurangan dan politik uang, di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Kamis (26/6/2014)

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon presiden Joko Widodo menghadiri acara temu relawan di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Kamis (26/6/2014) sore. Jokowi memilih tidak berdiri di panggung, tetapi turun panggung dan berbaur dengan para relawan.

Pantauan Kompas.com, Jokowi menggunakan kemeja kotak-kotak datang ke acara itu kira-kira pukul 16.00 WIB. Ia menaiki panggung ukuran 20 x 10 meter. Sejumlah koordinator relawan telah berada di bawah panggung terlebih dahulu.

"Pak Jokowi mau mencontohkan mengikat ikat kepala yang benar. Kita mau mencontohkan yang benar, bukan di atas panggung, tapi di bawah bersama relawan," ujar Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait.

Jokowi hanya berada beberapa saat di atas panggung. Dia memilih turun dari panggung. Cara turun yang dipilih Jokowi pun bukan dengan tangga, melainkan langsung turun dari tepi panggung depan. Di sana dia mengikatkan kepalanya dengan kain bertuliskan "Satgas Anti Curang dan Politik Uang".

Aksi Jokowi mendapat sambutan meriah dari sekitar 1.000 relawan yang hadir di pelataran Parkir Timur Senayan. Mereka meneriakkan nama Jokowi sambil membentangkan ikat kepala yang sama dengan yang dipakai Jokowi.

No comments:

Post a Comment