Wednesday, January 13, 2016

Menlu Singapura tak Menyangka DKI Memiliki Sistem Monitoring…

Ahok – Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan menyambangi Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (12/1).  Dalam kunjungan tersebut, Vivian diajak Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama melihat Jakarta Smart City Lounge di Blok B lantai III Balai Kota DKI Jakarta.
Duta Besar Indonesia untuk Singapura, I Gede Ngurah Swajaya mengatakan, Vivian sangat kagum dengan sistem yang diterapkan oleh Basuki. “Tadi sangat impresif sekali ya menteri, dia tak menyangka bahwa DKI memiliki sistem monitoring semua pekerjaan itu melalui Smart City,” kata Gede, di Balai Kota DKI Jakarta.
Bahkan Vivian juga menanyakan beberapa hal mengenai sistem yang diterapkan tersebut. Salah satunya cara masyarakat untuk mengadukan keluhannya. “Dia tanya bagaimana gubernur memberi direction untuk jawab langsung keluhan masyarakat. Mereka saja merasa kagum terhadap apa yang diterapkan di DKI,” ujarnya.
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, kedatangan Vivian merupakan kunjungan balasan saat dirinya ke Singapura. Kendati demikian pertemuan yang dilakukan tidak membahas mengenai bisnis.
“Dia ngakunya belajar banyak, aku juga belajar banyak dari dia. Saya ingin belajar sesuatu apa yang bisa kami sharing lah, nggak ada ngomong politik,” kata Basuki. [Beritajakarta]

No comments:

Post a Comment