Sunday, January 17, 2016

Ahok Duga Masjid Rusun Marunda Dibangun Asal-asalan

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada hari Minggu (17/1/2016) meresmikan masjid di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Marunda, Jakarta Utara. Namun, ia mengaku tak terkesan dengan bangunan masjid tersebut. 

Menurut Ahok, sapaan Basuki, masjid di Rusunawa Marunda dibangun secara asal-asalan. "Jelek ini kontraktornya. Jelek banget. Kena matahari, kelihatan (dindingnya) bergelombang. Rumah ibadah harusnya sebagus mungkin," kata dia saat acara peresmian. 

Selain mengkritisi dinding masjid, Ahok juga menduga masjid di Rusunawa Marunda dibangun dengan semen yang berkualitas rendah. "Ini semennya jelek banget, udah ketahuan. Kalau bagusenggak ada gelombang," ujar dia. 

Masjid di Rusunawa Marunda dibangun di atas lahan seluas sekitar 2200 meter persegi. Masjid ini dapat menampung maksimal 2500 jamaah. 

Meski tidak terkesan dengan bangunan masjid, Ahok berharap masjid tetap nyaman digunakan oleh warga. "Kalau perlu dipasangin AC, Bu Ika (Kepala Dinas Perumahan Ika Lestari Aji). Yang standing AC.  Kalau enggak ada duit minta sama saya," ucapAhok

Selain meresmikan masjid, kedatangan Ahok ke Rusunawa Marunda juga untuk menyaksikan panen sayur hidrofonik milik warga dan juga meresmikan layanan bus Transjakarta gratis.

No comments:

Post a Comment