Thursday, December 10, 2015

Tak Hadiri Festival Antikorupsi, Ini Kata Fadli Zon dan Fahri Hamzah

 Sejumlah menteri dan pimpinan lembaga hadir di Festival Antikorupsi di Bandung namun pimpinan maupun anggota DPR absen. Mereka beralasan tidak melihat undangannya. 

"Saya undangannya tidak lihat. Saya sebenarnya ingin datang, tapi saya cek tidak tahu di mana undangannya," kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon saat dihubungi, Kamis (10/12/2015). 

Fadli saat ini sedang berada di Semarang, namun awalnya dia ingin ke Bandung. "Kalau diundang, saya datang," imbuhnya. 

Lalu, bagaimana dengan pimpinan dan anggota DPR lainnya? Menurut Fadli, momen saat ini sedang dipenuhi banyak agenda. 

"Banyak momentum yang bertabrakan dengan Pilkada. Banyak yang ke dapilnya," ujar Waketum Gerindra ini. 

Sementara itu, alasan yang dikemukakan oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah hampir sama dengan Fadli. Dia mengaku masih harus mengecek undangannya. 

"Saya tidak cek, jangan-jangan saya juga tidak diundang. Saya cek deh. Di jadwal saya tidak ada," ucap Fahri terpisah di Gedung DPR. 

Sebelumnya diberitakan, ketidakhadiran para anggota DPR dan pimpinannya ini mendapat sindiran oleh Plt Ketua KPK Taufiequrrahman Ruki. Ia menyampaikan hal ini dalam pembukaan sambutannya.

"Saya tidak menyebut anggota DPR karena saya tidak melihat seorang pun anggota DPR yang hadir di sini meskipun saya adalah mantan anggota DPR," ujar Ruki setelah mengucapkan selamat datang kepada para menteri dan tamu lain yang hadir di Sabuga, Jl Tamansari, Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/12/2015).

No comments:

Post a Comment