Wednesday, December 16, 2015

Ahok: Semua Metromini Tangkap, Habisin Saja!

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai perlunya tindakan tegas terhadap pemilik metromini. 

"Saya sudah bilang sama mereka (metromini), enggak ada toleransi. Semua metromini tangkap, habisin saja," kata Basuki di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (16/12/2015).

Pagi tadi, metromini 92 jurusan Grogol-Ciledug menabrak ibu dan anak di Meruya Utara. Akibat kejadian ini, anak yang hendak ke sekolah itu tewas di tempat. (Baca: Anak dan Ibu Ditabrak Metromini di Meruya)

Menurut Basuki, kepolisian harus menangkap pengemudi bus metromini tersebut. Ia juga kembali mengajak keluarga korban untuk menggugat pemilik metromini. 

Basuki pernah menyarankan hal serupa kepada keluarga korban metromini B80 jurusan Kota-Kalideres yang menerobos pelintasan kereta pada awal Desember. 

"Sekarang pemilik metromini itu lagi diurus polisi. Yang bertanggung jawab itu pemiliknya, harus digugat," kata Basuki. 

Sebelumnya, bus metromini 92 menabrak Azam Flamboyan (7) dan ibunya, Muntiarsih (35), di Meruya. Metromini yang melaju dengan kecepatan tinggi itu dikemudikan Denny Irawan (36). (Baca: "Metromini Ngebut Banget, sampai Tiang Listrik Kecabut dari Tanah")

Diduga, rem metromini blong sehingga menabrak Azam dan ibunya. Azam meninggal dunia dalam insiden ini. Sementara itu, Muntiarsih dirawat di rumah sakit karena mengalami luka berat.

Terkait insiden ini, polisi telah mengamankan Denny Irawan. Sopir metromini itu ditetapkan sebagai tersangka.

No comments:

Post a Comment