Friday, October 17, 2014

Prabowo Beri Hormat, Jokowi Membungkuk

Ihsanuddin/KOMPAS.com
Presiden terpilih Joko Widodo akhirnya bertemu mantan calon presiden Prabowo Subianto, Jumat (17/10/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan calon presiden Prabowo Subianto memberikan salam hormat kepada presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) saat keduanya bertemu, Jumat (17/10/2014). Namun, Jokowi membalasnya dengan membungkukkan badan.
Momen itu terjadi di sela-sela jumpa pers di kediaman almarhum orangtua Prabowo, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sebelum mengakhiri pertemuan, Prabowo mengarahkan badannya ke Jokowi, lalu tangan kanannya memberikan hormat.
Aksi itu dibalas Jokowi dengan posisi tegap, lalu ia membungkukkan badannya. Momen tersebut menjadi sorotan para peliput. Cahaya kamera para fotografer bertubi-tubi menerangi keduanya.
Suasana jumpa pers keduanya diiringi canda dan tawa. Bahkan, Ketua Umum Partai Gerindra itu mengantar Jokowi naik ke mobilnya saat hendak pulang.
Pertemuan kali ini adalah pertemuan kedua bagi Jokowi dan Prabowo setelah Pilpres 9 Juli lalu. Sebelumnya, keduanya pernah bertemu pada acara buka bersama pimpinan lembaga negara di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/7/2014) petang.
Pertemuan Jokowi dengan Prabowo lebih singkat ketimbang pertemuan Jokowi dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, beberapa waktu lalu. Jokowi dan Prabowo bertemu tidak sampai satu jam, yakni dari pukul 10.05 WIB hingga pukul 10.22 WIB.

No comments:

Post a Comment