Friday, October 31, 2014

Sarwo Handayani Geser Posisi Taufik Yudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sarwo Handayani, mantan Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, pensiun pada 1 November 2014. Namun, ia dipersiapkan menjadi Ketua TGUPP, menggantikan tempat Taufik Yudi Mulyanto.

"Bu Yani mungkin nanti jadi Kepala TGUPP, menggantikan Pak Taufik yang sekarang merangkap sebagai ketua dan anggota. Per 1 November Bu Yani sebenarnya pensiun, tapi di TGUPP bukan dilhat dari pensiunnya. Jadi bebas bukan karena pensiun," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) I Made Karmayoga usai pelantikan di Balaikota DKI Jakarta.

Nama Handayani, atau kerap dipanggil Yani, berkali-kali disebut Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, sebagai calon wakil gubernur. Namun, hal tersebut masih menunggu Basuki dilantik oleh DPRD DKI Jakarta.

Basuki juga telah membicarakan hal tersebut kepada Joko Widodo sebelum pelantikan Presiden. Menurut pria yang akrab disapa Ahok, Jokowi tidak keberatan.

Basuki mengatakan, dia ingin memberi penghargaan kepada PNS DKI yang sudah mengabdi dan bekerja dengan baik. Semua itu dapat diwujudkan apabila Perppu Nomor 1 Tahun 2014 sudah dibahas oleh DPR dan digodok menjadi Peraturan Pemerintah (PP)

No comments:

Post a Comment