Friday, October 31, 2014

Ahok Ucapkan Belasungkawa kepada Korban Jembatan Roboh di TIM

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan belasungkawa atas peristiwa robohnya jembatan penghubung Gedung Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pagi tadi. Akibatnya, empat orang tewas dan lima orang lainnya yang terluka berat langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) PGI Cikini.

"Kami turut berdukacita atas kejadian ini," kata Basuki singkat, di Balaikota, Jumat (31/10/2014).

Pihaknya saat ini sedang menerjunkan tim auditor independen untuk menyelidiki penyebab runtuhnya jembatan tersebut. "Lagi kami teliti (penyebab peristiwa)," kata Basuki lagi.

Ambruknya jembatan penghubung di TIM itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Hingga saat ini, belum dipastikan penyebabnya dari robohnya jembatan. Diperkirakan ambruknya jembatan diakibatkan oleh tidak adanya penyangga yang kuat pada konstruksi bangunan tersebut. 

Hingga pukul 12.00, tim penolong masih mencari dua orang tewas yang masih berada di antara puing-puing. Sementara korban tewas lainnya dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk keperluan visum dan otopsi.

No comments:

Post a Comment