Monday, October 27, 2014

Besok, Presiden Jokowi Paparkan Program Setiap Kementerian

Kompas.com/Sabrina AsrilMenteri-menteri Kabinet Kerja yang dipilih Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berfoto bersama di halaman Istana Negara, Minggu (26/10/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo akan menyampaikan program-program kerja setiap kementerian pada sidang perdana kabinet, Senin (27/10/2014). Sebelum sidang kabinet, Jokowi meminta semua pembantunya untuk tak buka suara soal program pemerintahan.

"Besok itu sidang kabinet. Presiden akan memaparkan setiap program kementerian. Presiden tidak ingin menteri bekerja dengan program masing-masing," kata mantan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto, seusai acara pengenalan menteri di Kompleks Istana Kepresidenan, Minggu (26/10/2014) malam.

Andi mengatakan, Presiden ingin agar arahan programnya bisa diterima dengan jelas oleh para menterinya. Semua program saat ini sudah dipersiapkan dan akan disampaikan pada sidang kabinet yang diagendakan pukul 14.00 WIB. Seusai pengumuman kabinet, para menteri pun enggan buka suara soal program yang akan dijalankan di kementeriannya.

"Tadi ada arahan, besok setelah sidang kabinet. Soal program dan kebijakan, belum bisa dibicarakan," kata Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan. 

No comments:

Post a Comment