Friday, October 31, 2014

Lapor Jokowi, Susi Akan Ubah Banyak Peraturan Menteri Demi Kepentingan Rakyat


Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melapor ke Jokowi di Istana Negara. Sejumlah hal dia sampaikan ke Jokowi, antara lain sejumlah peraturan yang akan dia ubah.

"Saya mau ubah peraturan menteri dulu, banyak-banyak. Tadi bapak boleh bilang, semua boleh diubah demi lebh baik," jelas Susi usai menemui Jokowi di Kompleks Istana, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Susi merinci sejumlah aturan yang akan dia rinci. "PP bongkar muat kapal di tengah, peraturan menteri di tengah laut. Terus minta Menko ubah tarif perkapalan izin tangkap," tambah dia.

Susi juga mengaku, Jokowi mendukung usulannya. Lalu bagaimana dengan DPR nanti? "Bukan urusanku DPR. Selama nggak dipanggil, yah," tegas dia.

Pangandaran - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan segera tiba di Pangandaran, kampung halamannya. Ia akan mendarat di landasan miliknya. Ratusan warga sudah menanti kedatangannya.

Landasan pacu milik Susi berada di dekat pantai Pangandaran, 6-7 km dari rumah Susi di Jalan Merdeka Pangandaran. Jarak dari pantai sekitar 100 meter. Sedangkan panjang landasan kurang lebih 1 km. 

Sebuah tenda yang dilengkapi kursi telah disiapkan di lokasi. Pada pukul 16.30 WIB, Jumat (31/10/2014), ratusan warga berkerumun di tempat tersebut. Ada juga kerabat Susi, seperti adik kandungnya, Fuad. 

Berdasarkan informasi yang diterima keluarga, Susi berangkat dari Jakarta menuju Bandara Nusawiru Ciamis dengan menggunakan pesawat Piaggio Avanti. Dari sana, ia terbang lagi dengan menggunakan pesawat jenis Caravan.

Personel TNI, Polri, Satpol PP mengamankan lokasi. Beberapa warga mengaku sudah menunggu selama beberapa jam. "Pengin lihat langsung Bu Susi. Sekarang sudah jadi menteri soalnya," kata Yati (40) yang menunggu Susi sejak pukul 14.00 WIB.



Jakarta - "I'm proud with my children," begitu kata Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat bicara soal soal anak-anaknya. 

Susi memiliki tiga orang anak. Satu anaknya diketahui bernama Nadine Kaiser, wanita cantik jelita hasil pernikahan Susi dengan seorang pria asal Swiss Daniel Kaiser. Daniel datang saat acara serah terima jabatan dari mantan Menteri KKP sebelumnya, Sharif Cicip Sutardjo ke Susi.

Sore ini, di media sosial ramai diperbincangkan tentang sosok anak Susi bernama Nadine tadi. Wajahnya yang cantik jelita menarik perhatian pengguna twitter dan facebook. Sejumlah komentar positif pun bermunculan.

"Anaknya Bu Susi wow sekali," tulis salah seorang pengguna twitter.

Di facebook, Nadine menuliskan sedikit soal profilnya. Dia saat ini sedang berkuliah di Embry–Riddle Aeronautical University, Daytona Beach. Di situsnya, universitas tersebut mengklaim sebagai kampus penerbangan terlengkap dan terbesar di dunia. Nadine sedang belajar penerbangan di sana.

Salah satu foto yang jadi perbincangan hangat adalah kebersamaan Nadine dan Susi. Foto itu diambil Januari 2013 lalu. Tampak Susi sedang berpose bersama Nadine. Sang puteri kesayangan pun mencium pipi ibundanya. 

"Lovely," tulis salah seorang teman Nadine yang komentar.

"Two beautys" tambah salah seorang rekan lagi.






No comments:

Post a Comment