Monday, October 27, 2014

Keluar dari Istana, Jokowi-JK Menuju Wisma Negara, Ada Apa?

TRIBUNNEWS/DANY PERMANAPresiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla keluar dari Masjid Baiturrahim Komplek Istana Negara RI, Jakarta, usai melakukan ibadah Salat Jumat (24/10/2014). Ibadah Salat Jumat ini merupakan yang perdana bagi pasangan Jokowi-JK usai dilantik sebagai Presiden dan Wakil pada 20 Oktober lalu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla tiba-tiba keluar dari Istana Merdeka menuju Wisma Negara, Minggu (26/10/2014) sore. Pengumuman susunan kabinet yang rencananya digelar pukul 16.00 WIB pun diundur satu jam. Ada apa?

Jokowi-JK terlihat berjalan bersama dengan langkah cepat. Mantan Ketua Tim Transisi Rini M Soemarno juga tampak jalan bersama Jokowi-JK. Namun, di tengah lorong menuju Wisma Negara, Rini secara tiba-tiba berbalik arah dan menuju Istana Negara. Sejumlah Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) erlihat mengawal Jokowi-JK.

Saat para wartawan hendak mengabadikan momen tersebut,Jokowi justru memanggil salah seorang anggota Paspampres. Dengan melambaikan tangan, Jokowi menyampaikan kepada Paspampres bahwa pengumuman ditunda hingga pukul 17.00 WIB.

"Ditunda sampai jam lima ya," kata salah satu petugas Paspampres kepada wartawan yang telah bersiap di Istana sejak pagi.

Seusai memberikan instruksi, Jokowi melanjutkan langkah kakinya. Hingga kini, belum ada informasi apa tujuan Jokowi-JK menuju Wisma Negara.

No comments:

Post a Comment