Monday, October 27, 2014

Besok, Jokowi Akan Lantik Menteri dan Langsung Sidang Kabinet

Foto: Jokowi mengumumkan kabinetnya (Setpres/Laily)

Jakarta - Akhirnya setelah penuh kasak kusuk, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan 34 nama menteri yang tergabung dalam 'Kabinet Kerja'. Jokowi pun akan langsung mengadakan rapat kabinet pada Senin (27/10) usai melantik para menterinya di Istana Negara.

"Besok itu sidang kabinet. Presiden akan memaparkan tiap program kementerian," ucap Eks Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Minggu (26/10/2014) malam.

Andi mengatakan, Jokowi akan memberikan arahan program yang jelas kepada para menterinya. Hal itu dilakukan agar program yang dilakukan para menteri itu tidak berjalan masing-masing.

"Presiden tidak ingin menteri bekerja dengan program masing-masing. Presiden ingin satu arahan program yang jelas dari presiden dan besok akan diberikan dalam sidang kabinet pertama. Semuanya sudah ada," ucap Andi.

Dari 34 nama menteri yang tadi sore disebutkan, Jokowi belum menyebut nama Jaksa Agung dan Kepala Badan Intelijen Negara. Andi mengatakan, Jokowi sudah mengantongi nama-nama tersebut dan segera diumumkan ke publik.

"Belum segera, namanya sudah ada, nanti akan segera diumumkan," pungkas Andi.

Pelantikan menteri sendiri rencananya akan digelar pukul 11.00 WIB. Sementara sidang kabinet dijadwalkan pada pukul 14.00 WIB.

No comments:

Post a Comment