Friday, October 31, 2014

Bertemu Menkum, Ahok Janji Bantu Kekurangan Lahan Kantor Imigrasi

Jakarta - Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly siang ini menyambangi kantor Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Keduanya sempat makan siang bersama selama satu jam. Yasonna membicarakan lahan kantor milik Pemda yang dipakai oleh Menkum HAM menjadi kantor Imigrasi di Jakarta Barat.

"Hasilnya tadi Pak Gubernur untuk membantu mempercepat agar kita bisa pakai gedung pemda itu untuk untuk direhabilitasi supaya tambah cepat pelayanan kita," kata Yasonna kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (31/10/2014).

Saat inspeksi mendadak yang dilakukan Yasonna kemarin di kantor Imigrasi, dia menemukan adanya kekurangan fasilitas. Karena itu pihaknya berencana untuk memperluas areal kantor. Namun karena kantor di kawasan Kota Tua itu milik pemprov DKI, maka perlu izin pemerintah daerah.

Yasonna pun menemui Ahok untuk meminta izin memindahkan masjid yang berada di depan pintu masuk pembuatan paspor untuk menjadi ruangan membuat foto. Menurutnya itu perlu dilakukan agar antrean tidak terlalu lama.

"Supaya cepat makanya saya langsung saja ketemu pak Plt Gubernur, jadi bisa langsung difasilitasi saat nanti pak Wali Kota mengirim surat ke Pemprov," Yasonna.

Secara terpisah, Ahok menyatakan komunikasinya dengan Yasonna berjalan lancar. Dia mengaku siap membantu memberikan perizinan untuk memindahkan masjid dan merehab kantor yang berada di kawasan Kota Tua itu.

"Kantor (Imigrasi) yang di Jakarta Barat itu perlu dinaikkan masjidnya. Ya masjidnya dinaikkan saja enggak masalah, asal enggak dibongkar. Saya nanti minta Wali Kota untuk mengkajinya," ujar Ahok.

No comments:

Post a Comment