Friday, October 24, 2014

Cara Ahok Mematahkan Jurang Komunikasi Dengan Bawahannya

Jakarta - Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membagikan nomor pin BBM dan whatsappnya kepada seluruh kepala SKPD dan UKPD di seluruh DKI Jakarta. Cara itu untuk mematahkan jurang komunikasi yang biasa ada antara bawahan dan atasan.

"Ini khusus PNS saja, semua lurah, camat dan SKPD boleh masuk. Nomor ini khusus untuk kerjaan, tapi jangan broadcast-broadcast saya atau mengirimkan pesan basa-basi," kata Ahok saat memberikan pengarahan di depan ratusan SKPD/UKPD terkait pokok-pokok kebijakan anggaran kegiatan tahun 2015, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (24/10/2014).

Ahok meminta agar bawahannya tidak sungkan melaporkan jika ada masalah apapun di wilayahnya. "Camat dan lurah wajib add saya. Camat yang enggak berani add, berarti kerjanya enggak beres. Ini berarti dia takut saya tegur. Camat yang baik sudah kelihatan kok kalau mau kerja kasih laporan," tambah suami Veronica Tan itu.

Saat pengarahan itu, dia memberikan pesan-pesan agar para camat dan lurah bisa bekerja seperti manajer real estate. Dia bahkan mengiming-imingi jika camat punya performa yang baik maka ia tak sungkan mempromosikan jadi sekretaris kota, wali kota bahkan kepala dinas.

"Saya sampaikan, setelah Pak Jokowi menjadi presiden, kita harusnya bisa semakin kencang, karena sudah ada bekingan dari pusat," tutupnya.

No comments:

Post a Comment