Wednesday, October 15, 2014

Ahok Sering Didemo FPI, Ini Nasihat Ibundanya

JAKARTA, KOMPAS.com — Menjelang pelantikannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak henti-hentinya menerima penolakan dari beberapa pihak, seperti Front Pembela Islam (FPI), Forum Umat Islam (FUI), dan Forum Betawi Rempug (FBR).

Bahkan, FPI bertekad untuk melakukan aksi unjuk rasa setiap hari Jumat dan bakal menggelar aksi dengan jumlah massa yang fantastis. Ternyata aksi penolakan ini telah terdengar ke telinga ibunda Ahok, Buniarti Ningsih.

"Ibu saya telepon, jangan ciut ya semangatnya. Kata ibu saya, nyali kamu (Ahok) harus tetap di dada, jangan ciut," kata Ahok saat memberi pengarahan kepada PD Pasar Jaya, di Balaikota, Rabu (15/10/2014).

Ahok mengaku, lebih sering didemo, ia merasa makin sehat. Sebab, ia semakin rajin untuk berlatih otot untuk mengantisipasi semua hal terburuk yang bisa terjadi. 

"Saya sudah siap tanding karena makin rajin latihan dengan baik. Kalau perlu, saya tantang mereka (pendemo) untuk tanding dan masuk ke ruang kerja saya," kata Ahok berkelakar.

Menanggapi rencana aksi besar-besaran FPI pada 10 November mendatang, Ahok mengatakan, berunjuk rasa adalah hak setiap warga negara. Apalagi Indonesia adalah negara demokrasi, kata Ahok.

Dia mengaku santai jika pimpinan FPI pada akhirnya mengajak personel luar Jakarta untuk dapat menghambat pelantikannya menjadi Gubernur DKI. "Tapi kalau sampai aksinya anarkistis ya ada protap (prosedur tetap)-nya," kata Basuki.

No comments:

Post a Comment