Friday, June 27, 2014

Dukung Jokowi-Jk, Relawan Jakarta Baru Ganti Nama Jadi Laskar Biji Kopi

Jakarta - Saat pemilihan kepala daerah Jakarta 2012 lalu, relawan Jakarta Baru menjadi salah satu tim pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Relawan ini dikabarkan sempat kecewa dengan majunya Jokowi sebagai calon presiden 2014. Namun hari ini sekitar 200 perwakilan dari 15 ribu Relawan Jakarta Baru mendeklarasikan dukungan untuk capres dan cawapres Jokowi-Jusuf Kalla.

Hadir dalam deklarasi itu koordinator kelurahan dari seluruh Jakarta. Nama relawan Jakarta Baru berubah menjadi 'Laskar Biji Kopi' yang merupakan akronim dari 'Laskar Barisan Jiwa Kotak Kotak Putih'.

Koordinator Pusat Laskar Biji Kopi Yustian FM mengatakan, deklarasi hari ini dilakukan untuk menjawab isu yang mengatakan bahwa Jokowi ditinggalkan relawannya.

"Setelah berkumpul beberapa kali, aspirasi relawan memang kebanyakan mendukung untuk menjadikan Jokowi sebagai Presiden RI" kata Yustian FM di sela deklarasi dukungan Laskar Biji Kopi di Hall Utama Pusat Perfilman Usmar Ismail, jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan (27/06/2014) .

Acara ini sendiri dihadiri sekitar dua ratusan orang yang semuanya kompak mengenakan baju motif kotak kotak putih. Konsep acara didesain seolah tengah menyaksikan pemutaran film. Kepada undangan diberikan tiket untuk dapat masuk ruangan dan duduk sesuai nomor tiket yang dibagikan.

Selain deklarasi acara juga diisi dengan pemutaran video tentang sejarah Laskar Biji Kopi. Laskar Biji Kopi menurut Yustian siap memberikan suara yang signifikan untuk Jokowi JK di Jakarta. 

No comments:

Post a Comment