Thursday, June 26, 2014

"Apa Mau Jokowi Datang ke Tempat Ini?"

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Bamus Betawi Raya, Drajad, menceritakan kisah di balik acara Doa 1.000 Anak Yatim di RW 05, Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (26/6/2014). Calon presiden Joko Widodo turut hadir dalam acara itu.
"Banyak warga yang tanya kepada saya. Apa mau Jokowi datang ke sini? Sempit gini untuk jalannya," ujar Drajad. "Alhamdulilah, saya enggak perlu menjawab lagi. Beliau sudah hadir di tengah-tengah kita," sambung Drajad.
Drajad pun menyanjung Jokowi sebagai sosok yang jujur, amanah serta merakyat. Hal itu terbukti dari aksi blusukan gubernur DKI Jakarta dengan status nonaktif tersebut di kampung-kampung kumuh Jakarta.
"Semoga tempat ini berkesan dan kalau Pak Jokowi jadi presiden, ingat tempat ini, berkunjung lagi ke tempat ini," lanjut Drajad.
Pantauan Kompas.com, acara itu dilaksanakan di jalan selebar sekitar tiga meter. Jalan itu ditutup terpal dan tenda sepanjang sekitar 50 meter dengan panggung di ujungnya. Ratusan anak yatim dari berbagai yayasan duduk di terpal itu.
Jokowi sendiri datang ke acara itu tidak lama. Hanya sekitar 15 menit. Usai memberikan sambutan, Jokowi menyempatkan diri untuk menunaikan salat maghrib di masjid setempat dan bertolak untuk melaksanakan safari politik selanjutnya.

No comments:

Post a Comment