Friday, October 17, 2014

Prabowo Ucapkan Selamat kepada Jokowi

KOMPAS.COM/ FABIAN JANUARIUS KUWADOJokowi dan Prabowo bertemu di Jakarta, Jumat (17/10/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada Joko Widodo yang akan segera dilantik sebagai presiden terpilih pada 20 Oktober 2014 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat bertemu empat mata dengan Jokowi di kediaman keluarganya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014). 

"Hari ini saya kedatangan tamu terhormat, Saudara Joko Widodo, yang insya Allah akan segera dilantik sebagai presiden Republik Indonesia. Saya menerima beliau di rumah Soemitro, almarhum ayah saya. Saya kira dalam pertemuan yang penuh persahabatan ini, saya ucapkan selamat atas dilantiknya beliau sebagai presiden pada tanggal 20 Oktober mendatang," kata Prabowo. 

Prabowo menilai, persaingan pada Pilpres 2014 lalu sudah selesai. Menurut dia, saat ini adalah waktunya membangun bangsa bersama-sama untuk Indonesia yang lebih baik ke depan. 

"Beliau adalah seorang patriot. Saya yakin keinginan kami sama, yakni menjaga keutuhan Republik Indonesia, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI," ujar dia. 

Untuk diketahui, ini adalah pertemuan kedua antara Jokowi dan Prabowo setelah selesai bersaing dalam Pilpres 2014 lalu. Sebelumnya, Prabowo dan Jokowi sempat dipertemukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam acara silaturahim dan buka puasa bersama di Istana Negara, 20 Juli 2014.

No comments:

Post a Comment