Friday, October 17, 2014

Jokowi dan Prabowo Sepakat soal Cita-cita Bangsa

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) bersepakat dengan pernyataan Prabowo Subianto soal cita-cita bangsa. Hal itu disampaikan setelah keduanya bertemu di rumah orangtua Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/10/2014) siang.
"Tadi disampaikan, cita-cita kita sama, yakni mengenai Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI," ujar Jokowi.
"Persis seperti itulah yang kita lakukan ke depan. Semuanya adalah demi perbaikan bangsa dan negara ini," lanjut Jokowi.
Prabowo yang berada di sebelah Jokowi selama wawancara mengangguk-angguk. Sesekali, dia tersenyum ke arah Jokowi.
Pertemuan kali ini adalah pertemuan kedua bagi Jokowi dan Prabowo setelah Pilpres 9 Juli lalu. Sebelumnya, keduanya pernah bertemu pada acara buka bersama pimpinan lembaga negara di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/7) petang.
Pertemuan Jokowi dengan Prabowo jauh lebih singkat ketimbang pertemuan Jokowi dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, beberapa waktu lalu. Jokowi dan Prabowo bertemu tidak sampai satu jam, yakni dari pukul 09.05 WIB hingga 10.22 WIB.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengundang presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk berkunjung ke kediamannya di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Prabowo berharap pertemuan tersebut dapat menjadi ajang silaturahim sekaligus untuk membicarakan bangsa ke depan.
"Beliau (Jokowi) janji walaupun sudah jadi presiden akan ke Hambalang. Jadi, (itu) kehormatan bagi saya," kata Prabowo seusai bertemu dengan Jokowi di kediaman keluarga Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014).
Prabowo mengaku sebenarnya pertemuan dengan Jokowi kali ini ingin diadakan di Hambalang. Namun, karena sudah menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada Senin (20/10/2014), pertemuan dilakukan di Kertanegara, yang lebih dekat dari rumah dinas gubernur DKI Jakarta.
"Saya akan minta beliau nyanyi di Hambalang," kata Prabowo disambut tawa Jokowi.
Pertemuan kali ini adalah pertemuan kedua bagi Jokowi dan Prabowo setelah Pilpres 9 Juli lalu. Sebelumnya, keduanya pernah bertemu pada acara buka bersama pimpinan lembaga negara di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/7/2014) petang.
Kali ini, keduanya kompak mengenakan pakaian warna putih. Prabowo mengenakan pakaian model safari dan Jokowi memakai kemeja. Prabowo juga mengenakan peci warnah hitam.

No comments:

Post a Comment