Friday, October 17, 2014

Prabowo: Jokowi Seorang Patriot

Jakarta - Prabowo Subianto menyampaikan selamat kepada presiden terpilih Jokowi. Prabowo juga menyampaikan pujiannya kepada Jokowi dalam pertemuan di Rumah Kertanegara.

"Jokowi seorang patriot," kata Prabowo usai pertemuan tertutup di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, Jumat (17/10/2014).

Prabowo memakai kemeja putih dan berkopiah. Pertemuan digelar selama 15 menit. Prabowo berbicara lebih dahulu, setelah Jokowi mempersilakannya.

Prabowo tampak santai sesekali tangannya terangkat menujuk Jokowi yang tersenyum mendengarkan Prabowo.

Pertemuan Jokowi dan Prabowo Subianto diselingi canda dan tawa. Hubungan mereka tampak cair setelah ketegangan beberapa waktu selama Pilpres 2014. Pertemuan mereka diwarnai dengan salam hormat ala militer oleh Prabowo yang dibalas Jokowi dengan membungkukkan badan.

Berikut pernyataan lengkap Jokowi saat jumpa pers usai bertemu Prabowo di kediaman ayahanda Prabowo, Jl Kertanegara 4 Kebayoran Baru, Jaksel, Jumat (17/10/2014). 

Saya sampaikan pada beliau ucapan terma kasih yang sebesar-besarnya atas penerimaan pagi ini. Memang saya ingin berkunjung pada Pak Prabowo dan karena beliau menyampaikan diterima di sini. 

Alhamdulillah saya sampaikan tujuan kita sama mengenai Pancasila, UUD 45, mengenai Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, sama persis, dan itu yang ingin kita lakukan ke depan. Semua untuk kebaikan untuk bangsa dan negara ini.

Ketiga, tadi beliau sudah menyampaikan bahwa ke depan kalau ada hal-hal yang perlu dikritisi dari pemerintah yang baru nanti, pemerintah kami, saya sampaikan kita siap. Karena memang keseimbangan dalam manajemen kenegaraan itu baik sekali. Ada yang melakukan, mengontrol, mengawasi dan mengkritisi. Itu baik sekali dan terima kasih.

Keempat, saya ke Hambalang, saya sanggupi untuk hadir, datang, karena sebelum Januari, kami akan ke sana naik helikopternya Pak Prabowo namun situasinya belum memungkinkan, sehingga terima kasih kami diundang. Namun untuk terakhir, yang untuk nyanyinya saya tidak bisa memenuhi karena saya tidak bisa nyanyi. (Disambut gelak tawa Prabowo)

Tadi saya sudah mengucapkan selamat ultah untuk Pak Prabowo Subianto yang pada hari ini berumur... Kita tanya mengenai usia beliau tidak menyampaikan. (Prabowo tertawa lagi)

Prabowo lantas tampak mengantar Jokowi sampai masuk mobil.

Prabowo Subianto bertemu dengan Jokowi. Pertemuan ini mencairkan rivalitas mereka sejak musim Pilpres 2014 dan memberi angin segar di masa selanjutnya. Saat jumpa pers, baik Prabowo dan Jokowi saling melempar canda.

Hal ini disampaikan Prabowo pada pers di kediaman ayahanda Prabowo di Jl Kertanegara No 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014). Berikut pernyataan lengkap Prabowo yang diiringi tawa dalam jumpa pers yang didampingi Jokowi: 

Saya mendapat kehormatan kedatangan tamu terhormat Bapak Joko Widodo yang InsyaAllah tanggal 20 akan dilantik jadi Presiden RI. Saya menerima beliau di rumah almarhum Pak Soemitro, ayahanda saya. Dalam pertemuan yangg penuh keakrakaban, penuh persahabatan, saya menyampaikan ucapan selamat saya atas diangkat, dilantik menjadi Presiden RI tanggal 20 dan saya menyampaikan bahwa saya yakin beliau seorang patriot.

Saya yakin di dalam hati paling dalam beliau, keinginan kami sama, keingingan kami adalah keutuhan RI, Pancasila dan NKRI sebagai komitmen kita, itu saya sampaikan.

Saya menyampaikan bahwa partai yang saya pimpin dengan teman-teman saya, pendukung saya akan saya minta untuk mendukung Saudara Joko Widodo dan pemerintah yang akan beliau pimpin. Jika ada hal-hal yang kami nilai tidak menguntungkan, kami tidak akan segan-segan menyampaikan kritik dan itu saya sampaikan dan beliau bilang...

Saya sampaikan kepada pendukung saya bawa pertarungan politik adalah wajar. Kita sering beretorika keras tapi di ujung hanya kesejahteraan rakyat bangsa Indonesia. Saya mohon semua pendukung saya tidak anggap perbedaan politik, pandangan dan persaingan politik harus menjadi sumber perpecahan. Kita satu bangsa dan satu nusa, kita harus bersatu.

Saya berharap beliau datang ke Hambalang dan beliau janji walau sudah jadi Presiden, beliau akan datang ke Hambalang dan itu suatu kehormatan. Saya akan minta beliau menyanyi.

Begini, saya tadi sudah sampaikan saya belum terima undangan. Katanya mungkin nanti sore jam 3 akan diantar oleh pimpinan MPR. Sebagai seorang warga negara dan anak bangsa kalau diundang wajib hadir. Tapi saya sampaikan ke beliau, saya ada masalah pribadi, harus keluar negeri malam ini atau besok, tapi saya akan usahakan keras untuk hadir. Tapi kalau saya tidak hadir, beliau sudah tahu.

No comments:

Post a Comment