Friday, October 10, 2014

Demo FUI di DPRD Bubar, Pindah ke Depan Balkot

Jakarta - Ratusan massa yang berdemo menolak Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi gubernur mulai meninggalkan DPRD DKI Jakarta. Mereka melanjutkan demonya ke depan Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan. 

Massa mulai membubarkan diri setelah 10 orang perwakilannya selesai bertemu dengan DPRD. Mereka berjanji akan kembali menggelar demo pada pekan depan.

"Besok Jumat kita akan datang lagi setelah jumatan. Setiap minggu kita akan datang," kata Ketua Kaderisasi FUI, Ustd Bernard Abdul Jabal di depan DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (10/10/2014).

Menurut Bernard, pertemuan tadi dihadiri oleh perwakilan dari Fraksi Partai Demokrat, PPP, Gerindra, PKS dan PAN. Pertemuan berlangsung lancar.

"Mereka antusias. DPRD kan juga sering dijadikan bahan ejekan oleh Ahok," ucap Bernard.

Di sisi depan Balai Kota, ratusan polisi lengkap dengan persenjataannya telah bersiap menanti. 

Jakarta - Demonstrasi menolak Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI Jakarta di depan DPRD pindah ke Balai Kota DKI Jakarta. Namun tak berlangsung lama, hanya sekitar 15 menit massa berorasi di depan Balai Kota.

Pendemo yang berasal dari berbagai ormas seperti Forum Umat Islam (FUI), Front Pembela Islam (FPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI) mulai membubarkan diri sekitar pukul 16.40 WIB. Mereka berjanji akan kembali lagi dengan massa yang lebih besar.

"Besok Jumat kita ke sini lagi dengan massa yang lebih besar. Kita di sini berjihad seperti saudara-saudara kita di Palestina meskipun tidak berdarah-darah," kata Ketua Kaderisasi FUI, Bernard Abdul Jabal di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (10/10/2014).

Mereka membubarkan diri dengan menggunakan berbagai kendaraan. Ada yang mengendarai motor, ada juga yang menumpang mobil.

Ratusan polisi yang berjaga di depan Balai Kota juga mulai meninggalkan lokasi. Seluruh kendaraan taktis yang disiagakan mulai dibawa kembali ke markas mereka. Lalu lintas di sekitar lokasi juga sudah kembali normal.

No comments:

Post a Comment