Tuesday, October 7, 2014

Buru Korlap FPI, Polisi: Kalau Ada Warga Bantu Sembunyikan Akan Kami Periksa




















Jakarta - Jejak-jejak pelarian korlap Front Pembela Islam (FPI), Habib Novel, terus diburu aparat kepolisian menyusul demo anarkis penolakan Basuki Thajaja Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI Jakarta. Polisi mengingatkan siapa pun warga yang membantu menyembunyikan sang buronan ini akan diperiksa.

‎"Kalau bantu sembunyikan akan kami periksa dulu apakah dia tahu atau tidak kalau statusnya (Habib Novel) sudah DPO," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, di kantornya, Selasa (7/10/2014).

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya memasukkan Habib Novel ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sebagai salah satu korlap demo Front Pembela Islam (FPI) yang berakhir ricuh di Gedung DPRD DKI Jakarta pekan lalu. Foto Habib Novel yang bertuliskan 'dicari' pun disebar.

"Satu orang yang masih kita cari, inisial Habib NV, sudah kita tetapkan sebagai DPO, dan kita sebarkan ke jajaran satuan polisi yang ada di Polda Metro Jaya ini, ini gambarnya, dicari," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto sambil menunjukkan gambar tersebut.

Rikwanto mengatakan, Polsek-polsek akan menyebarkan gambar ini ke masyarakat. Polisi mengimbau kepada seluruh pihak yang mengetahui keberadaan Habib NV untuk melaporkan ke polisi.

"Barang siapa yang mengetahui keberadaannya, melaporkan untuk kita tindaklanjuti ke penangkapan‎," ujarnya

No comments:

Post a Comment